Viva Milk Cleanser - Green Tea

 

Produksi: PT VITAPHARM - SURABAYA, INDONESIA 
Info Konsumen: www.vivacosmetics.com

Klaim
Viva Milk Cleanser - Green Tea. Mengandung ekstrak green tea & tea tree oil. 
Susu pembersih untuk merawat kulit normal dan berjerawat, mengandung Ekstrak Green Tea sebagai antioksidan dan Tea Tree Oil yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Membersihkan wajah serta leher dari kotoran, minyak dan sisa make-up dengan maksimal. 

Cara Pakai
Oleskan pada wajah dan leher sambil lakukan massage ringan, kemudian bersihkan dengan kapas/tissue. Lanjutkan pembersihan dengan Viva Face Tonic Green Tea. 
Lakukan dua langkah pembersihan secara teratur setiap hari untuk mendapatkan wajah yang terawat dan terasa lebih bersih dari jerawat. 

Komposisi
Aqua, Mineral Oil, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Triethanolamine, Methylparaben, Perfume, Propylparaben, Camellia Sinensis Extract, Tea Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, BHT, Cl 19140,Cl42090.

Ulasan
Viva Milk Cleanser - Green Tea ini Saya beli ketika kulit wajah mulai sering muncul jerawat hormonal yang sepertinya merupakan efek dari kontrasepsi yang Saya gunakan. Kemasan 100ml di BORMA waktu itu Saya beli dengan harga Rp 6.200, sempat lihat harga juga di Indomaret Alfamart sekitar Rp 9.000. Tapi rupanya di Shopee banyak juga yang jual dengan harga sekitar Rp 4.000-an. Saya repeat order beberapa kali, karena Viva Milk Cleanser - Green Tea ini Saya rasakan sangat bagus dalam membersihkan wajah dari make up dan kotoran. 
Karena Saya tidak pernah pakai make up waterproof, mohon maaf Saya tidak bisa kasih ulasan untuk produk ini. Namun Saya sempat fotokan hasil pembersihan lipstik matte dengan menggunakan Viva Milk Cleanser - Green Tea:
  

Jadi ketika kita bersihkan make up dan kotoran di wajah menggunakan Viva Milk Cleanser - Green Tea, semua warna make up atau kotoran yang menempel di kulit akan terbaur bersama produknya, dan cukup diusap saja dengan menggunakan kapas atau tissue kering. 

Berbeda dengan penggunaan micellar water sebagai pembersih yang harus dituangkan ke kapas, karena akan percuma jika dituangkan ke tissue yang justru akan menyerap produk. Sementara untuk Viva Milk Cleanser semua varian, karena teksturnya kental dan ketika diusapkan ke wajah untuk pembersihan pun teksturnya tetap kental, jika tidak sedia kapas di rumah, bisa menggunakan tissue kering sebagai penggantinya. 

Saya biasa gunakan beberapa kali aplikasi produk ini untuk membersihkan wajah setelah make up, untuk memastikan bahwa tidak ada kotoran yang tersisa, dengan beberapa kali pengaplikasian sampai produk tetap berwarna sama dengan aslinya dan tidak tercampur dengan kotoran yang tersisa di wajah. 

Pagi hari ketika bangun tidur pun Saya gunakan produk ini untuk membersihkan sisa minyak yang diproduksi ketika tidur. Tapi biasanya hanya satu kali aplikasi saja untuk pagi hari. 

Isi produk ini berwarna hijau muda, warna yang terlihat dari kemasannya. Tutup kemasannya flip top dan cukup rapat, sementara pada pembelian pertama, produk dilapisi dengan plastik segel yang sangat mudah dibuka. 

Botolnya terbuat dari plastik yang tebal, tidak mudah pecah atau bocor ketika jatuh. Nama produk, netto, dan keterangan produknya jelas tertera pada bagian depan dan belakang kemasan. Kode BPOM dan logo halal pun tertera di bagian belakang kemasan. Namun semua keterangan tersebut tercetak pada plastik yang bersatu dengan segel pada tutupnya, jadi kalau secara tidak sengaja Saya buka segelnya dan plastik tertarik ke bawah, ya sudah sobek semua, botolnya menjadi polos tidak ada tulisan nama dan keterangan produknya. 

Produk ini memiliki wangi yang hampir mirip dengan varian lain dari Viva Milk Cleanser, ada yang bilang kalau ini khas wangi Green Tea. Tapi Saya tidak setuju juga, wanginya seperti sesuatu yang segar. 
Ketika diaplikasikan di kulit wajah dengan memijat perlahan, yang Saya rasakan adalah sensasi dingin yang kemudian menjadi terasa sangat perih dan panas di wajah, hiks. Jadi rasanya ingin buru-buru selesai ketika proses pembersihan wajah, karena tidak kuat menahan rasa perihnya. Mungkin ini karena kulit wajah Saya sensitif dan tidak cocok dengan produk yang mengandung alkohol. Jadi setelah penggunaan Viva Milk Cleanser - Green Tea dan dibersihkan dengan tissue, Saya selalu basuh wajah dengan air suhu normal untuk meredakan rasa panas dan perihnya. 
Sebagai catatan, Saya tidak berani pakai produk ini untuk membersihkan make up mata, jadi saya kombinasikan dengan pembersih lain untuk membersihkan make up mata. 

Namun karena hasil pembersihan yang sangat baik dan harga yang sangat murah, Saya repurchase beberapa kali. Sampai akhirnya setelah penggunaan 3 bulan, jerawat pun tidak kunjung reda, jadi mulai tumbuh keraguan untuk meneruskan penggunaan produk ini, selain karena pertimbangan rasa perihnya juga di wajah. 

Jerawat yang belum reda ini juga mungkin karena Saya tidak pakai 1 rangkaian lainnya dari Viva Milk Cleanser - Green Tea ini, yaitu tonernya. Mungkin untuk Anda yang memiliki jenis kulit normal dan tidak sensitif, bisa dicoba menggunakan Viva Milk Cleanser - Green Tea untuk membersihkan make up di wajah, karena hasilnya sangat memuaskan dengan harga yang sangat murah. 

Semoga bermanfaat dan terima kasih :)

Comments

Popular posts from this blog

Nutrijell - JELLY POWDER/ Jeli Serbuk Instan (RASA COKELAT)

BISKUAT COKLAT

YOU C1000 ISOTONIC DRINK LEMON WATER